7 tips membuat ruang kerja dengan Interior yang Inovatif dan Aspiratif

7 tips membuat ruang kerja dengan Interior yang Inovatif dan Aspiratif - Mempunyai ruang kerja sendiri merupakan impian bagi seorang pekerja lepas. Karena dengan mempunyai ruang kerja sendiri seorang pekerja lepas bisa meluapkan dan menerapkan ide-idenya. Tentu saja hal tersebut didukung oleh ruang kerja dengan desain interior yang inovatif dan aspiratif serta instagrammable.

Bagaimana caranya bisa membuat ruang kerja dengan interior seperti itu? Simak tips-tipsnya berikut ini:


1. Mencari referensi interior yang unik di Google
Untuk membuat ruang kerja dengan interior unik ada baiknya mencari referensi. Dan referensi yang paling dianjurkan adalah melalui Google sebagai yang termudah dan tercepat. Referensi berikutnya bisa melalui majalah dan buku yang berkaitan dengan interior.

2. Bacalah buku-buku untuk interior yang filosofis
Apabila Anda seorang yang gemar membaca buku, tentulah hal tersebut akan menjadi keuntungan buat Anda. Karena bisa menghasilkan sesuatu yang inspiratif dan inovatif. Apalagi jika buku yang Anda baca adalah buku favorit, hal tersebut bisa langsung diaplikasikan di ruang kerja.

3. Buatlah ruang kerja yang desain interiornya minimalis
Sebelum Anda benar-benar mengaplikasikan ruang kerja yang dengan desain interior yang inovatif dan aspiratif, Anda sebaiknya mendesain ruang kerja itu terlebih dahulu. Buatlah desain yang cukup sederhana di kertas HVS dalam bentuk coret-coretan. Lalu perlihatkan desain interior itu ke teman Anda yang punya kemampuan mendesain untuk diperbaiki dan diberikan saran-saran.

4. Pilihlah material yang sesuai dengan keinginan Anda
Hal ini juga penting mengingat pemilihan material sesuai keinginan Anda bisa menggambarkan jati diri dan karakter Anda. Selain itu pemilihan material menggambarkan sifat material itu sendiri. Misalkan pemilihan kayu menggambarkan kehangatan, bata dan beton menggambarkan industrial.

5. Kurangi perabotan 
Ruang kerja yang baik adalah ruang kerja yang bisa membuat diri produktif serta menghasilkan ide-ide yang cemerlang. Karena itu, ketika kita hendak membuat ruang kerja usahakan kurangi perabotan yang ada. Mengapa? Selain mengurangi munculnya ide juga akan membuat mood terganggu karena banyaknya barang yang dibuat menumpuk.

6. Manfaatkan ruang yang ada


Maksudnya adalah mempunyai ruang kerja tidak harus membuat sebuah ruangan lagi karena hal itu akan mengeluarkan dan menambah biaya. Cukup memanfaatkan ruangan yang ada seperti loteng, gudang, atau kamar yang tidak terpakai. Atau bisa juga membuat ruang kerja di kamar tidur sendiri.

7. Buatlah ruang kerja yang lapang dan nyaman
Untuk membuat ruang kerja yang seperti ini sebenarnya tergantung pribadi masing-masing. Namun membuat ruang kerja yang lapang dan nyaman diperlukan supaya ada gairah ketika mengerjakan sesuatu sehingga pekerjaan yang dikerjakan lancar. Untuk membuat ruang kerja lapang dan nyaman dengan interior yang mengesankan bisa dengan menaruh barang-barang yang kita sukai, membuat triplek untuk menaruh hal-hal yang inspiratif.

1 Response to "7 tips membuat ruang kerja dengan Interior yang Inovatif dan Aspiratif"

  1. Nice info, kunjungi juga website kami di https://jos-kontraktorjogja.com/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel