Jenis Desain Rumah Mewah dari Seluruh Dunia

Desain Rumah Mewah siapa yang tidak suka?
Rumah merupakan tempat tinggal yang dapat membantu penghuninya menemukan inspirasi dalam berkarya. rumah harus dibuat dengan nyaman dan menunjukkan karakter penghuninya.  Di dunia ada banyak sekali desain rumah, seperti tradisional sampai modern. Berikut ini adalah jenis desain rumah mewah yang bisa Anda jadikan referensi untuk membangun tempat tinggal Anda antara lain:


Macam-Macam Desain Rumah mewah:

1. Desain rumah kontemporer 
Berdasarkan prinsipnya, desain rumah kontemporer hampir sama dengan desain rumah minimalis. Desain rumah kontemporer menjadi salah satu desain rumah mewah yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tapi gaya kontemporer cenderung memiliki bentuk desain yang modern dan lebih bervariasi. Sehingga dapat dibilang bahwa gaya kontemporer termasuk salah satu gaya desain rumah yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

2. Desain rumah modern
Sebenarnya jika dilihat gaya rumah modern hampir sama dengan gaya kontemporer. Perbedaanya  adalah desain rumah modern terlihat lebih kaku dan  kotak, namun terlihat desain rumah mewah. Rumah modern yang mewah pasti akan memiliki banyak pintu, jendela, juga dilengkapi dengan kaca-kaca besar, sehingga membuat kesan rumah modern lebih terbuka. 


3. Desain rumah mediteranian
Anda akan banyak menemukan desain rumah mediteranian di Spanyol, Turki, Italia, dan Yunani Ciri-ciri rumah mediteranian adalah bentuknya yang elegan, memberi kesan mewah, dan klasik. Sudah dipastikan  jika rumah gaya mediteranian mempunyai pintu dan jendela yang tinggi dan besar, dan tinggi bangunannya a tidak lebih dari dua lantai. 

4. Desain rumah Asian
Seperti  rumah tradisional, desain rumah Asia memiliki keunikan desain dan kekhasannya masing-masing. Namun desain rumah Asia didominasi oleh penggunaan material bambu dan kayu pada bagian tertentu di rumah. 

5. Desain rumah tropical 
rumah tropical merupakan rumah yang Arsitektur desainnya selalu mengutamakan material kayu atau papan dan kesan natural seperti adanya pohon kelapa hingga palm di sekitar halaman rumah. Terdapat desain pintu dan jendela yang berukuran besar agar sirkulasi udara tetap terjaga dan berganti dengan baik. Desain rumah tropical sangat sesuai dengan daerah yang  beriklim tropis. Sangat cocok untuk Indonesia yang merupakan negara tropis sehingga sangat  cocok dengan desain rumah ini. 

6. Desain rumah industrial 
Bangunan rumah industrial terkesan kuat, gelap, bahkan terlihat seperti kantor, tempat industri atau pabrik kecil. Konsep industrialnya dapat dilihat dari material bata yang diekspos beton, dan elemen baja yang digunakan pada saluran pipa atau ventilasi ruangan rumah. Desain rumah industrial ini lebih menggambarkan kesan yang maskulin. 

Itulah macam-macam desain rumah mewah  yang dapat Anda jadikan referensi untuk membuat hunian yang nyaman dan Anda impikan. 

0 Response to "Jenis Desain Rumah Mewah dari Seluruh Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel