Trik Membuat Rumah Kecil Agar Lebih Luas dan Nyaman

Trik Membuat Rumah Kecil Agar Lebih Luas dan Nyaman - Masyarakat yang tinggal di perkotaan memiliki masalah mengenai tempat tinggal. Dan sering dijumpai mereka lebih memilih membeli rumah kecil dan sesuai dengan budget. Namun jika anda hanya mampu membeli rumah kecil namun ingin membuatnya terlihat lebih luas maka berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah kecil menjadi lebih luas. Diantaranya adalah :



1. Anda bisa memilih warna dinding yang cerah
Anda mungkin sangat sering kali mendengar jika warna cat rumah yang cerah bisa membantu ruangan atau rumah yang kecil akan terlihat jauh luas. Sebenarnya ini adalah salah satu cara klasik yang benar – benar bekerja dengan sangat baik. Bahkan mereka di bidang arsitektur dan desain interior juga sangat merekomendasikan menggunakan warna cerah dan putih untuk diterapkan dirumah mereka yang memiliki ukuran kecil. Karena dengan pemilihan warna cerah maka rumah kecil akan terlihat jauh lebih lapang, terang dan juga terlihat segar. Jika anda memilih warna yang gelap maka akan membuat rumah kecil anda akan terlihat semakin kecil. Hal ini karena warna gelap akan menyerap cahaya sehingga membuat rumah anda terlihat sangat suram. 

2. Jangan meletakkan perabotan mepet di dinding rumah anda
Sudah menjadi kebiasaan beberapa orang dalam menata perabotan rumah mepet, padahal jika anda menggeser sedikit perabotan rumah anda ke dinding maka rumah akan terlihat lebih lapang. Jika anda memiliki sofa di ruang tamu yang kecil, maka anda bisa menggeser sedikit sofa anda dari dinding, dan berikan sedikit cela sehingga akan membuat cahaya masuk, hal ini akan menimbulkan bayangan pada sofa yang akhirnya memberikan ilusi jika ruangan rumah anda terlihat lebih besar.


3. Gunakan cermin pada dinding
Jika anda memang sering berkunjung ke restoran atau pusat perbelanjaan dengan ruang yang sempit maka anda bisa melihat di sekelilingnya. Pemilik toko biasanya akan memasang cermin yang luas di sekeliling ruangan sehingga akan memberikan kesan ruangan terlihat lebih besar. Anda bisa menggunakan trik ini untuk membuat rumah anda terlihat lebih luas. Anda bisa menggantungkan cermin dengan ukuran yang sempit bersebelahan. Anda bisa mengkreasikan bingkai cermin dengan warna yang sesuai sehingga akan membuat ruang terlihat jauh lebih cantik. Tujuannya adalah untuk membuat ruang jauh lebih luas. 


4. Gunakan furniture yang multifungsi
Jika meletakkan lemari dengan ukuran yang kecil dengan dan juga meja akan membuat ruang anda semakin penuh dan terlihat sangat sesak. Solusinya anda anda bisa menggunakan meja dengan laji yang multifungsi ini akan menghemat tempat sehingga akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, ada banyak sekali furniture yang multifungsi di pasaran sehingga anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Dan ada banyak tips dan ide lain yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah kecil menjadi lebih luas.

0 Response to "Trik Membuat Rumah Kecil Agar Lebih Luas dan Nyaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel