5 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Paling Terkenal

5 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Paling Terkenal - Siapa yang tidak suka dengan pesona bali. Kota yang terkenal akan pulau dewata ini seolah tidak pernah kehabisan daya tarik. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang selalu memenuhi setiap sudut Bali. 


Keindahan pantai kuta Bali, sekaligus kelezatan kulinernya semakin membuat Anda yang berlibur ke Bali tidak ingin pulang dan meninggalkan Bali. Meninggalkan Bali memang sebuah keputusan sulit, namun Anda tentu saja harus pulang dan kembali beraktifitas seperti biasa. 

Nah, untuk mengobati kerinduan Anda pada Bali nantinya, Anda bisa membawa oleh-oleh untuk Anda dan orang-orang tercinta di rumah. Inilah 5 oleh-oleh khas Bali yang paling terkenal berikut ini:

1. Pie Susu
Pie susu merupakan oleh-oleh khas Pulau Bali. Bentuk pie ini bulat ceper dengan pinggiran keras garing dan fla susu di tengahnya yang membuat rasa pie susu ini sangat creamy dan legit. Pie susu ini memiliki perpaduan rasa yang istimewa, yakni manis dan gurih. 

Umumnya sekarang banyak sekali pie susu original, namun di Bali Anda dapat mencicipi berbagai rasa pie susu yang pastinya enak dengan rasa yang beragam. Pie susu di Bali tersedia dalam berbagai topping seperti keju, almond, kismis dan choco chips. 

Baca Juga :

Nah, untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali Pie Susu ini, banyak sekali produsen pie susu di Bali, Anda akan menemukan banyak penjual pie susu dengan berbagai merk. Pie susu dapat Anda temukan di pusat oleh-oleh khas Bali.

2. Kacang Disco
Dari namanya saja, oleh-oleh khas Bali ini memang unik. Kacang disco merupakan oleh-oleh khas Bali yang terbuat dari kacang tanah yang digoreng kering setelah sebelumnya dibalut adonan tepung dan bumbu. 

Kacang disco ini memiliki tekstur rasa yang garing dan renyah saat dimakan. Selain itu, kacang disco tersedia dalam berbagai rasa mulai dari rasa manis, pedas-manis, barbeque sampai kacang disco rasa udang. Sama seperti pie susu, kacang disco ini dapat Anda temukan di pusat oleh-oleh khas Bali.

3. Pia Legong
Pia legong khas Bali ini dibuat tanpa menggunakan mesin, jadi untuk membuatnya masih tradisional demi menjaga kualitas rasa. Tersedia sedikitnya tiga varian rasa pia legong yaitu keju, cokelat dan kacang hijau. 

Untuk membelinya, Anda bisa datang langsung ke toko pusat pia legong yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai. Namun karena produksinya tidak dalam jumlah banyak, Anda sebaiknya melakukan pemesanan melalui telepon sehingga Anda bisa kebagian pia legong ini.

4. Kerupuk Kulit Babi
Bali menjadi tempat wisata kuliner yang tepat bagi para penggemar kuliner berbahan dasar daging babi salah satunya kulit babi. Di bali terkenal dengan oleh-oleh kerupuk kulit babi. Kerupuk kulit babi umumnya tersedia dalam dua pilihan, yakni murni kulit babi kering dan kulit dengan lemak babi. Kerupuk kulit ini bisa Anda temukan di pusat oleh-oleh khas Bali.

5. Kopi Kintamani
Untuk Anda atau keluarga yang suka kopi, Anda bisa bawa kopi kintamani khas Bali sebagai oleh-oleh. Kopi Kintamani ini termasuk salah satu biji kopi dengan kualitas terbaik di Indonesia  bersama dengan kopi terbaik lainnya yaitu kopi Gayo dan kopi Flores. 

Kopi Kintamani memiliki rasa yang unik. Kopi ini dapat ditemukan di banyak pusat oleh-oleh khas Bali, namun jika Anda ingin melihat proses pembuatan kopinya langsung silakan datang ke kawasan Kintamani, Bali.

0 Response to "5 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Paling Terkenal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel