5 Tips Berbelanja Oleh-Oleh di Pasar Seni Sukawati Bali

5 Tips Berbelanja Oleh-Oleh di Pasar Seni Sukawati Bali - Saat sedang berlibur ke Bali tidak lengkap rasanya jika tidak berbelanja sekaligus membeli oleh-oleh saat sudah selesai berlibur. Nah, salah satu pasar yang akan memuaskan hasrat belanja Anda yaitu ada di Pasar Seni Sukawati Bali, disini Anda bisa menemukan beragam barang dan cinderamata khas Bali yang diperjual belikan di pasar ini.


Barang-barang yang ada di Pasar Seni Sukawati Bali seperti, baju pantai, kaos oblong, daster, dan baju batik khas Bali. Selain pakaian juga terdapat beberapa karya seni khas Bali seperti patung, aneka aksesoris, sandal, gantungan kunci, lukisan, dan masih banyak karya seni lainnya.

Lokasi Pasar Seni Sukawati
Pasar Seni Sukawati Bali dikenal sebagai pasar yang banyak diburu oleh para wisatawan. Baik itu wisatawan domestic maupun wisatawan mancanegara. Pasar Seni Sukawati Bali ini terletak di Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Apabila Anda dari pusat kota Denpasar, jarak ke Pasar Seni Sukawati kira-kira sekitar 25 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai di Pasar Seni Sukawati Bali. 

Pasar ini terdiri dari 3 tempat berbeda, jadi jika Anda berbelanja, lokasinya aka nada 3 tempat yaitu Pasar Sukawati satu, dua, dan tiga. Ketiga tempat itu letaknya tidak berjauhan. Untuk Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh di Pasar Seni Sukawati Bali. Berikut terdapat tips-tips yang dapat anda coba agar dapat berbelanja hemat di Pasar Sukawati

1. Usahakan untuk belanja saat jam awal Pasar Sukawati mulai buka. Pasar Seni Sukawati Bali beroperasi pada pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore. Biasanya di jam 6 pagi sampai jam 10 pagi Anda bisa mendapatkan potongan harga, jadi harga dari barang-barang di semua lokasi pasar satu, dua, tiga lebih murah jika Anda berbelanja di waktu jam tersebut.

Baca Juga :

Kenapa bisa murah jika Anda berbelanja di jam 6-10 pagi? Karena para pedagang disana mempercayai bahwa pelanggan pertama yang datang membeli dagangan mereka adalah seorang penglaris yang nantinya dia dapat membuat dagangan mereka ramai dikunjungi oleh banyak pelanggan. Jadi saat jam awal buka seperti itu anda bisa mendapatkan potongan harga dengan sebagai pelanggan pertamanya.

2. Menyurvei harga. Nah, ini adalah hal yang wajib jika Anda berbelanja, Anda harus pandai dalam survey harga. Caranya dengan Anda berkeliling dari satu toko ke toko lainnya untuk membandingkan harga. Namun, tetap berhati-hati dalam membandingkan harga, jangan sampai Anda salah ucap/ menyinggung kearifan lokal masyarakat Bali.

3. Bersikaplah ramah kepada para penjual. Membangun hubungan yang akrab dengan bersikap ramah pada para penjual adalah hal yang harus dilakukan baik bagi penjual maupun pembeli, ini  juga dapat membantu anda sebagai pembeli untuk mendapatkan potongan harga. Agar suasana dapat terasa lebih dekat dan akrab.

4. Berbelanja dalam jumlah banyak atau borongan. Berbelanja dalam bentuk satuan terkadang akan sulit mendapatkan harga yang murah, untuk itu kalau Anda ingin bawa banyak oleh-oleh Anda bisa berbelanja dalam jumlah banyak sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

5. Pandai menawar. Kunci utama agar anda dapat berbelanja oleh-oleh dengan harga yang murah adalah dengan menawar. Pastikan jangan ragu-ragu dan bersikap tegas dan jangan terburu-buru dalam membelinya.

Itulah beberapa tips yang dapat anda coba apabila sedang berada di Pasar Sukawati untuk berbelanja oleh-oleh. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Tips Berbelanja Oleh-Oleh di Pasar Seni Sukawati Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel