Tips Berwisata ke Bali dengan Budget Minim

Mascandev.com - Anda semua pasti setuju bahwa Bali adalah salah satu surganya Indonesia bukan ? Nah, Bali dapat anda jadikan destinasi wisata utama yang dibanjiri pelancong domestik maupun mancanegara. Tetapi anda tidak perlu mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah jika ingin menikmati pesona pulau Dewata. Apakah bisa ? Tentu saja.


Berwisata ke Bali tentu menjadi dambaan bagi tiap orang yang masih pemula atau bahkan sama sekali belum pernah menginjakkan kaki ke Pulau Dewata ini. Faktor biaya tentu  merupakan hal yang harus direncanakan lebih matang agar bisa menghemat dana.

Nah, pada saat merencanakan liburan ke pulau Bali, sebagian besar dari anda tidak hanya memikirkan mengenai tempat wisata dan aktivitas liburan bukan ? Namun juga mengenai biaya liburan ke Bali. Tetapi anda tidak perlu khawatir, cukup dengan beberapa ratus ribu rupiah saja anda sudah bisa mengelilingi dan menikmati sejumlah wisata indah di Bali. Penasaran bagaimana caranya ? Nah, artikel kali ini akan dibahas mengenai tips berwisata ke Bali dengan budget minim.

1. Persiapkan Anggaran Dana
Anggaran dana perlu dipersiapkan dengan matang sebelum merencanakan wisata anda ke Bali. Anda harus merencanakan beberapa dana yang dibutuhkan dan memastikan selama berwisata anda tidak tergoda untuk membuat pengeluaran liburan diluar budget anggaran dana.

2. Destinasi
Pulau Bali memiliki beberapa objek destinasi wisata yang layak anda datangi selama di Bali. Salah satunya adalah pasar sukawati, tempat untuk membeli beberapa souvenir khas Bali dengan harga yang murah meriah dibandingkan dengan berbagai toko souvenir di pinggir jalan yang ada di Bali.  Selain pasar sukawati, anda juga bisa mengunjungi pasar kumbasari atau tanah lot.

3. Transportasi
Transportasi merupakan salah satu fasilitas yang memudahkan kita untuk mengelilingi pulau Bali. Nah, menggunakan taksi bandara adalah pilihan yang tepat saat kita baru saja tiba di Bali untuk menuju ke penginapan. Perhitungan tarif taksi bandara Ngurah Rai biasanya tidak berdasarkan argo meter taksi tetapi daerah tujuan. Anda harus benar-benar memperhatikan hal kecil ini jika ingin berwisata dengan budget yang minim.

4. Penginapan
Penginapan di Bali yang paling populer biasanya terdapat di kawasan Kuta, Sanur dan Ubud. Namun penginapan disekiat jalan Poppy Lane dan Legian juiga tak kalah terkenal dengan harga sewa yag murah daripada penginapan di kawasan lainnya. Harga sewa yang ditawarkan umumnya sekitar Rp100.000 hingga Rp 300.000 rupiah, dan biasanya pemilik penginapan akan memberikan diskon jika anda menginap selama lebih dari tiga hari atau berturut-turut.

Nah, oleh karena itu mencari penginapan haruslah disesuaikan dengan dana yang anda sediakan. Sebisa mungkin carilah penginapan yang murah namun memiliki fasilitas yang bagus. Jadi jangan sampai malas untuk mengecek di berbagai situs booking hotel ya.

5. Oleh-Oleh
Oleh-oleh atau buah tangan termasuk dalam salah satu item yang akan meningkatkan pengeluaran anda. Nah, bagaimana anda bisa membeli oleh-oleh dengan budget yang minim ? Ya, tentunya dengan berbelanja di pasar. Anda bisa datang ke pasar Kereneng yang terletak di Jalan Kamboja Badung Bali. Disana anda bisa mendapatkan oleh-oleh dengan harga yang murah dan bahkan bisa diatawar. Pasar tradisional ini menyediakan berbagai souvenir dan aneka kuliner khas Bali yang murah yang wajib anda coba.

Itulah sedikit tips berwisata ke Bali dengan budget minim yang bisa anda terapkan. Semoga dengan tips ini dapat membantu anda membuat perencanaan liburan anda ke Bali dengan nyaman. Selamat berlibur ya!

0 Response to "Tips Berwisata ke Bali dengan Budget Minim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel