Cari Wisata Kuliner Halal di Bali? Ini Dia Tempatnya

Wisata Kuliner Halal di Bali - Bali memang tempat yang dapat memanjakan mata, menenangkan hati dan pikiran. Bali dikenal memiliki pesona alam yang tiada duanya. Bali juga menyuguhkan berbagai destinasi wisata seperti wisata alam, wisata religi, wisata kuliner dan wisata lainnya.


Namun, saat berlibur tentu hal yang tidak dilupakan oleh wisatawan adalah mencicipi kuliner khas tempat itu sendiri. Seperti di bali, banyak kuliner khas yang bisa dicoba di pulau ini. Namun, kebanyakan tempat makan di bali selalu menawarkan aneka kuliner babi. Sementara wisatawan tidak semua bisa memakannya.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai kuliner halal di bali. Bagi anda yang cari wisata kuliner halal di bali, ini dia tempatnya:

1. Nasi tekor
Nasi tekor merupakan salah satu kuliner khas bali yang halal dan wajib dicoba. Nasi tekor disajikan dalam tekor atau wadah yang berasal dari daun pisang. Tempat yang menjual nasi tekor berlokasi di desa budaya kertalangu, Denpasar Timur.

Disini, pengunjung akan merasakan sensasi makan di rumah tua yang lengkap dengan pernak Pernik perhiasan yang membawa pengunjung bernostalgia ke amsa kecil dahulu. Satu porsi nasi tekor terdiri atas nasi campur khas bali dengan sajian lauk lawar biu batu, serapah ayam, ayam panggang, kacang goring, kuah ares dan tidak lupa dengan sambal khas bali.

2. Bebek bengil
Sesuai dengan namanya, makanan ini menyajikan olahan bebek yang sudah pasti halal. Di bali ada bebek bengil yang menyediakan daging bebek yang sangat crispy. Tempat menjual bebek bengil ini terletak di salah satu tempat makan yang bernama The Bay Nusa Dua.

Baca Juga : 

Tempat makan the bay nusa dua ini memberikan suasana yang asri dengan pepohonan dan gazebo ala bali. Selain bebek crispy, banyak menu lainnya yang lezat seperti nasi campur dan bebek sambel ijo yang tidak kalah nikmat.

3. Ayam betutu 
Sesuai namanya, makanan ini menyajikan ayam yang sudah pasti halal untuk dikonsumsi. Biasanya, wisatawan yang berkunjung ke bali tidak lupa mencicipi kuliner khas yang satu ini. Ayam betutu menyajikan olahan ayam yang diolah dengan bumbu rempah khas bali dengan tekstur pedas dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Lokasi penjual ayam betutu bisa ditemukan di Ayam Betutu Men Tempeh.

4. Nasi Tempong Pink
Mendengar nama warna pink pasti yang terpikirkan siapa saja merasa tempat yang digunakan berwarna pink. Ya benar, nasi tempong ini menggunakan wadah serba pink. Nasi tempong merupakan makanan khas banyuwangi yang memiliki cabang di kuta, bali.

Dengan adanya nasi tempong pink ini wisatawan tidak perlu ragu untuk mencicipi kuliner di bali karena satu porsi nasi tempong pink terdiri atas nasi, ikan asin, tahu, tempe, sayur bayam yang direbus dan dilengkapi dengan sambal yang sangat pedas.

Selain itu, lauk bisa anda pilih lagi seperti ayam kampong, ikan lele, bebek dan lain sebagainya. Untuk mencicipi nasi tempong pink anda dapat menemukannya di Jalan Teuku Umar, Denpasar. menariknya, disini semua tempat menggunakan warna pink hingga ke sudut ruangan tempat makannya.

5. Sop Ikan 
Mendengar nama ikan sudah pasti makanan ikan ini halal ya. Ada sop ikan yang menjadi kuliner khas bali yang wajib dicoba. Namanya adalah Sop Ikan Warung mak Beng. Sop ikan warung mak ben sudah dibuka sejak 1941. Dan warung ini dikenal tidak pernah sepi pengunjung walau hanya terdapat satu menu andalan yakni nasi dengan ikan goring, sup ikan dan sambal yang super pedas.

Sop ikan warung mak ben terletak di pinggir pantai sanur yang buka mulai jam 8 pagi. Disini pengunjung bisa menikmati hidangan sambal menikmati matahari terbit di pantai sanur. Itulah tempat wisata kuliner halal dibali yang bisa anda coba.

0 Response to "Cari Wisata Kuliner Halal di Bali? Ini Dia Tempatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel