Daftar Wisata Kuliner Khas Bali Yang Paling Disukai Wisatawan Asing

Kuliner Khas Bali - Bali tidak hanya dikenal dengan keindahan pesona alamnya, melainkan bali juga dikenal dengan berbagai kuliner khasnya yang mencuri perhatian wisatawan, khususnya wisatawan asing. Biasanya, wisatawan asing menyukai citarasa rempah-rempah kuliner khas bali yang nikmat.


Sebenarnya di beberapa Negara di Asia Tenggara memiliki menu sajian tersebut, hanya saja terkadang wisatawan asing justru menyukai sajian khas Indonesia, khususnya bali karena menggunakan rempah-rempah khas bali itu sendiri.

Sehingga bagi para wisatawan, kuliner khas bali sangatlah unik dan istimewa sehingga tidak heran banyak wisatawan asing yang selalu datang ke bali untuk mencicipi kuliner khas yang kaya akan rempah-rempah itu sendiri.

Lantas apa saja makanan khas bali yang paling disukai wisatawan asing? Berikut daftarnya:

1. Nasi goreng
Siapa yang tidak kenal dengan nasi goreng. Seluruh masyarakat Indonesia pasti mengenal menu sajian ini. Nasi goreng biasa dijadikan menu santapan untuk sarapan bagi orang Indonesia. Menariknya, makanan yang kita anggap biasa ini sangat disukai wisatawan asing lho.

Bagi wisatawan asing, sajian nasi goreng saat sarapan atau makan siang sangatlah istimewa dan disajikan dengan citarasa khas rempah-rempah Indonesia sehingga tidak heran jika wisatawan asing menyukai sajian nasi goreng.

2. Mie goreng
Sama seperti nasi goreng,mie goreng yang dianggap makanan biasa bagi orang Indonesia ternyata disukai oleh wisatawan asing. Mie goreng sederhana dengan citarasa yang luar biasa ini sangat disukai wisatawan asing. Terlebih jika mie goreng disajikan dengan potongan sayuran segar, suwiran ayam, udang dan daging.

3. Sate lilit
Sate lilit merupakan makanan khas bali yang disukai wisatawan asing. Bahkan wisatawan asing yang ke bali tentu tidak lupa mencicipi kuliner khas satu ini. Sate lilit khas bali menggunakan daging ayam yang sudah digiling. 

Baca Juga : 


Kemudian dililitkan di tusuk sate dan dipanggang hingga matang. Tidak hanya daging ayam saja, beberapa restoran menggunakan daging lain untuk menu sajian sate lilit. Sate lilit disajikan dengan bumbu kacang yang sangat menggoda.

4. Nasi campur
Bali terkenal akan kuliner khas nasi campur. Nasi campur cocok disantap sebagai sarapan ataupun makan siang. Satu porsi nasi campur ini terdiri atas nasi, lauk pauk, sayuran dan sambal. Biasanya lauk yang digunakans eperti udang goreng, dendeng sapi, sate daging, ayam suwir, telur bumbu bali dan lain sebagainya. Nasi campur juga menajdi salah satu makanan khas bali yang paling disukai wisatawan asing.

5. Bebek betutu
Selain ayam betutu, di bali juga memiliki kuliner khas yakni bebek betutu. Keleszatan bebek betutu ini membuat wisatawan asing sangat menyukai kuliner yang satu ini. Bebek betutu merupakan bebek asap bali yang dimasak dengan memakan waktu yang cukup lama. Untuk menemukan restoran yang menjual bebek betutu sangatlah mudah di bali jadi pengunjung tidak perlu khawatir.

6. Pisang goreng
Orang Indonesia tentu tidak asing dengan makanan yang satu ini. Pisang goreng sering dimakan saat pagi hari atau saat malam hari sebagai camilan dengan teh. Camilan pisang goreng ini ternyata disukai wisatawan asing lho. Biasanya wisatawan asing mengkonsumsi pisang goreng sebagai makanan penutup.

Wisatawan asing mengkonsumsi pisang goreng dengan varian seperti madu, gula aren, kelapa parut, atau toping es krim. Itulah daftar wisata kuliner khas bali yang disukai wisatawan asing. Sebagai bangsa Indonesia, tentu kita bangga jika kuliner khas negeri kita dikenal oleh bangsa lain.



0 Response to "Daftar Wisata Kuliner Khas Bali Yang Paling Disukai Wisatawan Asing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel