Informasi seputar bisnis properti yang wajib kamu tahu

Informasi seputar bisnis properti yang wajib kamu tahu - Salah satu bisnis yang terbukti paling menjanjikan keuntungan yang besar ialah bisnis properti. Di Indonesia sendiri  meskipun dalam keadaan terpuruk, nilai jual dari properti tersebut tidak akan mengalami penurunan yang drastis. 


Seperti krisis yang pernah terjadi pada tahun 1977 yang tidak hanya  terjadi di Indonesia tetapi juga berdampak pada beberapa negara lain. Bahkan dalam masa krisis ekonomi saat itu bisnis properti masih tetap stabil dan nilai jual properti tersebut masih mahal dibandingkan dengan saat harga pembelian. Dan nilai properti semakin melonjak setelah krisis tersebut berakhir.

Jenis bisnis properti yang memberikan keuntungan besar 
Ada beberapa bisnis properti yang patut kamu jadikan bahan pertimbangan untuk dijalani dan tentu saja besar keuntungannya. Yuk simak.

1. Tanah
Nah, bisnis properti yang satu ini yang banyak dilakukan oleh masyarakat karena pembelian tanah untuk investasi tidaklah memerlukan proses yang sulit. Kamu hanya perlu memeriksa berkas kelengkapan dari tanah yang akan kamu beli dan tentu saja pastikan dengan teliti bukti legalitas tanah tersebut ya. Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan atau ingin properti yang kamu miliki segera memiliki nilai jual yang tinggi, pilihlah lokasi tanah yang tepat dan strategis. Biasanya dalam waktu 5 tahun nilai jual tanah kamu sudah mengalami peningkatan yang bagus. Jika kamu ingin mengurangi biaya perawatan, belilah tanah kosong saja karena tidak akan memerlukan biaya perawatan yang besar. 

Baca Juga :

2. Bisnis kos-kosan
Jika kamu menginginkan keuntungan yang lebih besar, bisnis kos-kosan adalah jawabannya. Bahkan perkiraan keuntungannya adalah 5% sampai 7% setiap tahunnya. Tapi ada hal yang perlu kamu perhatikan yaitu pemilihan lokasi yang strategis, seperti dekat dengan daerah perkantoran atau kampus. Perlu juga kamu ketahui bisnis properti yang satu ini membutuhkan biaya perawatan.

3. Bisnis Kontrakan
Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari bisnis ini bisa diperkirakan yaitu 3% sampai 5% setiap tahunnya. Tapi kamu tidak perlu khawatir akan sepi peminat karena rumah adalah kebutuhan pokok masyarakat. Tetap saja faktor lokasi perlu jadi bahan pertimbangan.

4. Bisnis Properti ruko dan kios
Untuk bisnis properti jenis ini sangat bergantung pada letak lokasinya. Properti kamu akan ramai peminat apabila berada di kawasan seperti pasar, perkantoran, kampus dan pusat keramaian lainnya. Perkiraan keuntungan bisnis adalah 6% sampai 9% setiap tahun untuk ruko dan 5% sampai 10% per tahun untuk kios.
Tips menjalankan bisnis properti
  1. Mulai bisnis dari nol
  2. Kamu harus berani mencoba
  3. Perbanyak kawan dan relasi
  4. Jujur
  5. Tawarkan kerja sama dengan pihak lain
  6. Lakukan promosi dan juga seringlah melihat-lihat iklan tentang properti
  7. Jangan pesimis dan mudah menyerah

Nah, itulah beberapa informasi tentang properti dan tips untuk menjalankan bisnis properti. Coba peruntunganmu di sektor properti.

0 Response to "Informasi seputar bisnis properti yang wajib kamu tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel