Jenis Bisnis Properti yang Menguntungkan

Jenis Bisnis Properti yang Menguntungkan - Bisnis properti yang merupakan bisnis sangat menjanjikan ini diperkirakan akan terus berkembang seiring dengan besar keuntungan yang diperoleh. Laba yang diperoleh tidak sedikit karena jumlah peminat akan terus meningkat di setiap harinya. Berikut ini ada beberapa jenis bisnis properti yang mungkin dapat menginspirasi Anda.


1. Bisnis Properti Rumah
Indonesia merupakan suatu negara yang memiliki banyak bangunan untuk ditempati yang berupa rumah pribadi. Berbeda dengan kondisi tempat tinggal di luar negeri yang hanya mengandalkan apartemen sebagai hunian. Hal itu menjadi sebuah alasan banyak orang yang terjun dalam bisnis makelar rumah.

Untuk menjadi seorang makelar rumah, Anda bisa mengunjungi banyak rumah sehingga mendapatkan info terkait perumahan tersebut. Kemudian Anda mulai melakukan promosi baik melalui media offline seperti iklan koran, majalah maupun media online. Selain itu Anda juga dapat bertanya terlebih dahulu kepada orang yang ingin mencari rumah. Tanyakan tipe rumah seperti apa yang dia inginkan, jarak yang ditempuh dan lain sebagainya. Usahakan mencari rumah yang sesuai selera pembeli sehingga calon pembeli merasa puas terhadap pelayanan yang Anda berikan.

Biasanya komisi yang diberikan oleh pemilik rumah sekitar 2,5% dari harga rumah tersebut. Cukup besar untuk bisnis yang bisa dikatakan tanpa modal. 

2. Bisnis Properti Tanah
Bisnis properti yang dapat Anda geluti selanjutnya adalah makelar tanah. Anda berperan sebagai orang ketiga yang menghubungkan antara pembeli dan penjual. Sejatinya bisnis ini memiliki cara kerja yang sama dengan bisnis properti rumah. Jika pembeli setuju dengan tanah yang Anda tawarkan, maka saat pembayaran Anda akan mendapatkan komisi dari penjual bahkan terkadang juga dapat dari pembeli itu sendiri. Mudah bukan?

Baca Juga : 

3. Bisnis Properti Homestay
Negara Indonesia merupakan negara yang sedang mengalami perkembangan untuk menjadi lebih maju dan dikenal oleh dunia. Salah satu upaya pemerintah adalah dengan meningkatkan bidang pariwisata sebagai daya tarik turis asing. Nah, dengan banyaknya wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia otomatis kebutuhan akan tempat tinggal sementara juga meningkat seperti homestay.

Bisnis homestay dapat Anda buka di daerah ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Penghuni homestay tidak sama dengan rumah kontrakan karena memiliki batas waktu untuk tinggal. Biasanya hanya sebatas beberapa hari, minggu dan beberapa bulan. Namun tidak akan sampai tinggal bertahun-tahun. Bisnis homestay dinilai lebih menguntungkan dibanding bisnis rumah kontrakan. 

Bisnis homestay di Indonesia paling banyak terdapat di daerah Bali. Wajar saja karena Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. 

Setelah membaca uraian di atas, adakah bisnis properti yang tertarik untuk Anda geluti? Sebaiknya pilihlah bisnis properti yang sesuai dengan passion Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses. 

0 Response to "Jenis Bisnis Properti yang Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel