Kelebihan Investasi Properti Apartemen

Kelebihan Investasi Properti Apartemen - Pembahasan kita kali ini adalah mengenai kelebihan investasi properti berupa apartemen jika dibandingkan dengan investasi lainnya seperti investasi dalam bentuk rumah, emas, deposito dan lain sebagainya.


Kelebihan Investasi Properti Apartemen Dibanding Rumah
Apartemen biasanya dibangun di lokasi yang strategis daripada lokasi perumahan biasa yang lebih beragam penentuan lokasi pembangunannya, sehingga akan lebih mudah terisi jika disewakan dan akan lebih mudah menemukan pula jika akan dijual. Itulah salah satu kelebihan investasi properti apartemen jika dibandingkan dengan rumah. Apartemen pada umumnya akan terletak di lokasi yang strategis yang dekat dengan sarana dan prasarana umum, seperti dekat dengan halte bis atau stasiun kereta commuter line, ataupun dekat dengan pintu masuk dan keluar jalan tol, juga biasanya akan dekat dengan area perkantoran atau dekat dengan sarana pendidikan seperti universitas atau sekolahan, juga dekat dengan pusat perbelanjaan atau mall, juga rumah sakit serta kantor kepolisian dan lain sebagainya, selain juga ketersediaan tempat belanja dan tempat makan ataupun juga area perkantoran di dalam lingkup area apartemen itu sendiri juga, hal tersebut ada pada beberapa apartemen. Apartemen juga lebih mudah perawatannya, karena biasanya ukurannya lebih kecil dan memang didesain supaya ringkas dan mudah perawatannya jika dibandingkan dengan rumah.

Baca Juga : 

Kelebihan Investasi Properti Apartemen Lainnya
Jika dibandingkan dengan bentuk investasi lainnya seperti emas misalnya maka return dari bisnis persewaan atau jual beli properti apartemen juga lebih menarik. Emas memang lebih likuid, yakni lebih mudah dan lebih cepat jika akan diperjualbelikan atau dipindahtangankan sewaktu-waktu, namun returnnya hanya setara tingkat inflasi bentuk investasi berupa deposito atau tabungan justru lebih rendah dari tingkat inflasi returnnya, sedangkan return dari investasi di bidang properti apartemen lebih tinggi dari tingkat inflasi per tahunnya, dan apartemen dapat dikatakan cenderung lebih likuid daripada investasi rumah, karena biasanya apartemen akan lebih mudah dan lebih cepat dijual daripada rumah. Investasi dalam bentuk emas juga rawan dari pencurian, sedangkan investasi dalam bentuk saham atau reksadana akan memiliki tingkat risiko terhadap terjadinya kerugian yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan investasi dalam bentuk properti apartemen, meskipun tingkat return atau kembalian investasinya dapat jauh lebih tinggi dari return jika investasi dalam bentuk properti apartemen. Harga jual dan sewa properti apartemen juga akan selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya dan kenaikannya tersebut akan melaju melebihi tingkat inflasi, kiranya ini sudah cukup memadai mengingat risiko akan terjadinya kerugiannya tidak sebesar jika investasi ditanamkan dalam bentuk saham atau reksadana sekalipun.

Demikian pembahasan kita mengenai prospek bisnis properti apartemen, kiranya dapat menjadi pertimbangan dan menambah wawasan Anda dalam melakukan dan memilih investasi yang tepat dan lebih menguntungkan.

0 Response to "Kelebihan Investasi Properti Apartemen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel