Yuk simak konsep-konsep desain rumah menarik

Yuk simak konsep-konsep desain rumah menarik - Kamu punya rencana bangun rumah dan bingung nanti desain rumahnya seperti apa? Jangan khawatir ada banyak desain rumah menarik yang bisa kamu jadikan bahan referensi buat rencana kamu. 


Salah satu desain rumah yang sangat diminati masyarakat sekarang ini adalah rumah berdesain minimalis. Konsep rumah  ini simpel akan tetapi mampu membuat orang kagum dan terkesan. Desain rumah minimalis hanya satu diantara banyak desain rumah menarik lainnya yang tak kalah mengagumkan. 

Beberapa konsep desain rumah menarik 
1. Desain rumah modern
Secara garis besar desain rumah modern mempunyai tampilan yang lebih kaku dan cenderung bentuknya kotak, namun tetap tergambarkan kemewahannya. Desain rumah yang satu ini biasanya lebih terbuka serta suka menggunakan bahan kaca dengan ukuran besar. Desain rumah ini banyak disukai oleh masyarakat luar negeri yang serba modern.

2. Desain rumah tradisional
Nah, jenis desain rumah yang satu ini memiliki ciri khas yang tergantung dengan daerah masing-masing. Contohnya saja di negara kita, ada banyak daerah dan banyak budaya serta ciri khas yang berbeda setiap daerah, salah satunya seperti rumah panggung.

3. Desain rumah asia
Jenis desain yang satu ini agak mirip dengan desain rumah tradisional. Kenapa disebut desain asia? Karena negara-negara bagian asia memiliki kekhasannya masing-masing dan identik menggunakan bahan kayu atau bambu terhadap bagian rumah tertentu. Seperti di negara Jepang, banyak menggunakan material kayu hingga penggunaan pintu geser kaca.

Baca Juga :


4. Desain rumah farm (Farmhouse)
Rumah dengan desain farmhouse ialah bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal masyarakat pedesaan yang biasanya berprofesi di bidang pertanian. Namun sekarang desain rumah ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang perkotaan seperti di luar negeri sana, mereka membuat rumah yang dikelilingi oleh taman-taman layaknya rumah di desa.

5. Desain rumah mediterania
Rumah-rumah bergaya mediterania ialah rumah dengan konsep klasik, mewah dan elegan. Desain rumah ini diadopsi dari negara-negara seperti Yunani, Italia, Spanyol hingga Turki. Desain rumah mediterania ini memiliki khas seperti jendela yang dibuat besar-besar dan hanya ada dua lantai saja.

Tips rahasia desain rumah menarik yang bisa kamu coba sendiri
  • Kumpulkan referensi dan inspirasi. Kamu bisa mendapatkan inspirasi dan referensi dari karya orang lain yang sudah ada. Ada banyak kok, kamu bisa search di Google atau beli buku-buku mengenai desain rumah menarik. Selain itu kamu bisa mendapatkan ide atau inspirasi dengan melakukan perjalanan dan melihat-lihat desain rumah dari tempat yang kamu kunjungi.
  • Kamu harus menentukan kebutuhan ruang sebelum membuat desain rumah. Hal wajib lainnya yang perlu kamu ketahui ialah dengan membuat kegiatan yang akan kamu lakukan dalam rumah tersebut serta buatlah fungsi ruang-ruang tersebut agar kegiatan yang nanti akan kamu lakukan terakomodir.
  • Kamu bisa memulai membuat sketsa desain rumah dengan garis terlebih dahulu, gambarkan lahan rumah kamu secara skala. Agar tidak susah kamu bisa gunakan kertas milimeter block yang akan membantu kamu menentukan skala dari tiap garis yang kamu gambar.
  • Mulailah menggabungkan kebutuhan ruangan yang tadi kamu tulis ke dalam lahan yang baru saja kamu gambar. Kamu juga perlu mempertimbangkan ukuran dari ruangan yang kamu buat.


0 Response to "Yuk simak konsep-konsep desain rumah menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel