Kopi Kintamani, Oleh-Oleh Saat Liburan Ke Bali

Kopi Kintamani, Oleh-Oleh Saat Liburan Ke Bali - Bagi Anda pecinta kopi, sekaligus yang sedang berlibur ke Bali. Harus banget nih coba kopi khas Bali yaitu Kopi Kintamani. Kopi ini diambil dari nama jalan di kota Bali yaitu jalan Kintamani. Biasanya kopi ini dinikmati sembari menikmati wisata indah di Bali, jadi tidak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang ikut mencicipi kelezatan kopi kintamani


Saat Anda menikmati kopi kintamani selain Anda bisa meminumnya langsung, Anda juga bisa memilih untuk membawa pulang kopi kintamani sebagai oleh-oleh. Apalagi, Bali dikenal sebagai penghasil kopi yang enak, jadi tidak ada salahnya Anda membawa banyak kopi kintamani sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan tetangga Anda di rumah.

Berikut ini kami akan membahas keunikan kopi kintamani khas Bali. Kopi kintamani bukanlah kopi Arabica biasa, Anda akan mendapati rasa dan aroma yang unik. Rasa kopinya akan berbeda dengan rasa kopi tempat lain. Perbedaan tersebut karena adanya aroma buah yang ada di setiap biji kopi kintamani.

1. Aroma Buah yang Menjadi Identitas Utama Kopi Kintamani Khas Bali
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa kopi kintamani ini di setiap biji kopinya terkandung aroma buah yang merupakan hasil proses alami. Fenomena ini tercipta karena penanaman biji kopi ditanam di lahan yang penuh dengan tanaman buah sehingga biji kopi kintamani terkandung aroma buah di dalamnya. Jadi, jangan heran kalau kopi kintamani ini rasanya segar dan harum buah.

Baca Juga : 

2. Kopi Kintamani Khas Bali dengan Tingkat Keasaman Sedang
Kopi dari Kintamani Bali ini juga dikenal sebagai jenis kopi yang disukai semua orang. Alasannya, karena kopi ini ramah bagi siapa saja dan kopi kintamani memiliki tingkat keasaman yang tak terlalu tinggi. Apalagi, kopi kintamani merupakan produk varietas dari kopi arabica dengan tingkat keasaman rendah. Ini berbeda jika dirasakan dari jenis kopi robusta.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan kopi kintamani khas Bali ini, Anda bisa langsung mengunjungi wilaya perkebunan kopi di Bali. Anda bisa menjumpai kebun kopinya di wilayah Kintamani yang dikenal sebagai salah satu wilayah dataran tinggi di Bali.

3. Kualitas Kopi Kintamani Dengan Cita Rasa Yang Khas.
Para produsen kopi kintamani di Bali ini biasanya melakukan pemilihan yang cermat agar menjaga kualitas dan rasa dari kopi. Untuk itu para produsen melakukan berbagai upaya untuk menghasilkan kopi dengan cita rasa yang khas. Semua berasal dari 100% kopi kintamani yang berasal dari jenis kopi Arabica.

4. Oleh-Oleh Kopi Kintamani Khas Bali
Untuk Anda yang ingin membawa oleh-oleh kopi kintamani khas Bali ini, ada berbagai pilihan merk kopi kintamani khas Bali. Anda dapat menjumpai berbagai merk di pasaran. Untuk itu, kami rekomendasikan beberapa merek yang bisa Anda pertimbangkan dan telah terbukti kualitasnya. Merek-merek tersebut di antaranya adalah Ranin, Kebon Kopi, Wild Berry, Sentra Kopi, Cofee Toffee, dan juga Fry and Roast.

Bagi Anda yang ingin membawa oleh-oleh kopi kintamani khas Bali, Anda bisa menemukan berbagai merknya di pusat oleh-oleh khas Bali. Harga dari kopi kintamani ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda, mulai dari harga Rp 70.000 per kantong. Nah, tertarik untuk membawa pulang oleh-oleh khas Bali ini? Kopi Kintamani bisa sebagai variasi untuk menikmati waktu pagi atau sore hari di rumah bersama keluarga lho. 

0 Response to "Kopi Kintamani, Oleh-Oleh Saat Liburan Ke Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel