Kesederhanaan Interior Rumah Bergaya Jepang Yang Menenangkan

Kesederhanaan Interior Rumah Bergaya Jepang Yang Menenangkan - Apa yang pertama muncul ketika mendengar tentang interior rumah bergaya Jepang? Ya, kesederhanaan yang damai mengelilingi bentuk sederhana budaya Jepang. Ribuan tahun yang tenggelam dalam tradisi telah memengaruhi arsitektur dan desain interior Jepang secara estetis, menghasilkan desain interior yang tenang dan sangat kultural.


Gaya Jepang berkembang di sekitar kehidupan yang bersih dan rapi, menjaga keseimbangan, ketertiban, kebiasaan kuno dan cinta akan keindahan alam. Berikut adalah 3 cara untuk menambahkan beberapa sentuhan Jepang ke rumah anda.


1. Elemen Alam Dalam Interior Rumah Bergaya Jepang
Budaya Jepang dipenuhi dengan cinta dan rasa hormat terhadap alam. Cara terbaik untuk menjaga hubungan yang kuat dengan dunia alami adalah dengan membawa alam ke dalam ruangan. Untuk mendapatkan nuansa interior rumah bergaya Jepang yang lebih kental, anda dapat menambahkan beberapa tanaman kecil khas Jepang seperti bambu kecil atau beringin putih dalam pot. 

Anda juga dapat mencoba tanaman lain yang berwarna hijau tua yang masih memiliki gaya yang sama. Rumah tradisional Jepang biasanya memiliki jendela-jendela besar dengan bingkai kayu atau bambu. Beberapa kamar tidur juga dilengkapi dengan pintu kaca besar atau pintu geser.

2. Elemen Kayu Dan Bambu Dalam Interior Jepang
Salah satu cara terbaik untuk menghadirkan nuansa Jepang di dalam rumah anda adalah dengan menggunakan beberapa furniture atau hiasan berbahan kayu alami. Sebagai contoh, anda dapat menggunakan dinding kayu, atau pintu besar yang terbuat dari kayu alami. Jenis kayu yang paling umum adalah maple, cemara, dan pinus merah versi barat. Bambu juga merupakan kayu populer yang digunakan untuk keperluan dekoratif.


Pada dasarnya, tekstur kayu dapat dilihat di mana saja di rumah Jepang. Cobalah untuk membawa elemen kayu alami ini ke rumah anda dengan menambahkan lantai bambu atau dinding kayu. Anda akan menyukai efek menenangkan dari elemen kayu murni ini.


3. Prinsip Desain Interior Rumah Bergaya Jepang
Seperti yang mungkin anda tahu, desain interior rumah bergaya jepang adalah bersih dan minimalis. Kekacauan tidak termasuk dalam rumah-rumah ini. Seperti yang kita bahas di atas, terkadang tidak banyak furnitur di rumah Jepang asli. Lalu bagaimana kita dapat mencapai estetika desain ini jika masih memiliki rumah yang penuh furnitur dengan banyak gaya modern? Caranya adalah dengan menjaga desain tetap sederhana dan rapi. 


Perabotan harus modern, bersih, dan terbuat dari kayu alami. Pencahayaannya harus tepat dan modern. Atau pencahayaan bisa meniru gaya lentera Jepang yang otentik. Semuanya harus memiliki tujuan dan tempat - tidak ada yang rusak atau kurang berfungsi. Mempelajari seni Feng Shui juga dapat membantu anda mendesain interior minimalis Jepang.

0 Response to "Kesederhanaan Interior Rumah Bergaya Jepang Yang Menenangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel