8 Tips Sederhana Untuk Mengatur Ruang Tamu Kecil

8 Tips Sederhana Untuk Mengatur Ruang Tamu Kecil - Buat ruang keluarga kecil anda jauh lebih besar dengan 8 tips sederhana ini. Baca tips berikut dan dapatkan ruang untuk sofa dan ruang makan di ruang tamu anda. Panduan sederhana berikut akan membuat anda mendapat lebih banyak inspirasi untuk menghias ruang tamu kecil yang sempurna.


Tips Untuk Ruang Tamu Kecil
Adalah kesalahan klasik untuk tetap mempertahankan furnitur lama hanya karena mereka memiliki nilai afektif, mahal atau hanya tampak seperti solusi termudah. Ketika anda merencanakan ruang tamu kecil, anda tidak boleh menjadi egois untuk terus menggunakan furnitur lama yang memiliki ukuran besar.


1. Temukan Sofa Kecil Yang Sempurna
Sofa kecil menyenangkan yang memenuhi semua kebutuhan anda memang sulit untuk ditemukan. Jika anda kesulitan menemukan sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur sofa, anda dapat mencoba menggunakan kasur lipat yang juga dapat digunakan sebagai tempat duduk setiap hari. Ini adalah solusi termudah yang dapat anda kreasikan dengan menggunakan kain penutup untuk menyamarkan kasur lipat anda.


2. Hiasan Untuk Dinding
Jika semua dinding di ruangan kecil dipenuhi dengan gambar, wallpaper, rak, dll, itu akan membuat ruangan semakin tampak kecil. Sebaliknya, anda dapat memilih satu dinding yang anda isi dengan semua hal yang anda sukai, dan membiarkan sisi dinding yang lain tetap kosong.

3. Pencahayaan Yang Tepat
Area gelap menyebabkan ruang tamu kecil semakin menyusut, jadi pastikan anda memiliki pencahayaan yang baik di dalam ruangan. Cobalah untuk menghindari lampu langit-langit yang besar dan berat dan cobalah pada beberapa lampu kecil. Lampu dinding juga jauh lebih baik daripada lampu standar dan lampu lantai.


4. Furniture Dengan Kaki Kecil
Furnitur dengan kaki kecil pada sofa, lemari, dan kursi, secara otomatis akan menciptakan ilusi ruang lebih banyak di ruang tamu yang kecil. Para tamu akan merasakan kamar lebih terang dan lebih besar, sehingga secara keseluruhan lebih akomodatif.

5. Hindari Rak Di Ruang Tamu
Anda dapat mengatur satu rak dekoratif, tetapi umumnya rak terbuka dengan banyak jepit dan buku adalah ide yang buruk di ruang tamu berukuran kecil, karena mereka dapat dengan cepat memberikan kesan berantakan. Dalam ruang yang sempit, mata harus dapat beristirahat pada beberapa permukaan yang tenang. Jadi pilihan yang baik adalah dengan tidak memasukkan rak atau tempat penyimpanan ke dalam ruangan kecil.

6. Manfaatkan Sudut Kosong Di Ruang Tamu Anda
Jika anda memiliki dinding miring, jendela melengkung atau sudut lainnya di ruang tamu anda, maka ada baiknya untuk memeriksa kemungkinan memiliki kabinet yang dibuat khusus, bangku atau sesuatu yang benar-benar memiliki tiga sisi yang sesuai dengan sudut anda.


7. Warna Putih Di Ruang Tamu Kecil
Jika anda hanya menginginkan ruang tamu sederhana dan elegan yang memanfaatkan ruang minim sebaik mungkin, maka ruang tamu kecil yang didominasi putih adalah ide terbaik. Seperti dinding putih dengan sedikit hiasan, atau satu set sofa putih dengan bantal sofa berwarna senada. 

0 Response to "8 Tips Sederhana Untuk Mengatur Ruang Tamu Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel