Mencari Ramuan Herbal Untuk Stroke? Ini Rekomendasinya

Mencari Ramuan Herbal Untuk Stroke? Ini Rekomendasinya - Stroke merupakan gangguan fisik otak yang terjadi dikarenakan aliran darah yang menuju otak berkurang. Penyebabnya ada dua yakni pembuluh darah mengalami penyumbatan, dan yang kedua dikarenakan pecahnya pembuluh darah otak. Penyembuhan stroke yang sulit ternyata bisa didukung secara alamiah. Dalam hal ini ada beberapa ramuan herbal untuk stroke yang recommended.


Saat ini,  sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian masyarakat lebih memilih obat herbal untuk membantu penyembuhan. Selain murah obat herbal juga memberikan efek samping yang rendah. Jika Anda sedang mencari obat stroke alami, khususnya sebagai penunjang, maka harus mengenal beberapa jenis ramuan tersebut, dan berikut daftarnya.


1. Ramuan Dari Buah Pisang 
Buah yang satu ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Selain sebagai buah pencuci mulut ternyata buah ini juga memilki banyak manfaat seperti dapat untuk mencegah penyakit stroke juga dapat  membantu penyembuhan stroke. Karena pisang merupakan buah tropis yang kaya akan kandungan kalium. 

Salah satu alasan buah ini bisa membantu penyembuhan stroke adalah dalam buah pisang terdapat 500 mg kalium yang berguna untuk mengencerkan pembekuan darah yang merupakan penyebab penyakit stroke.

2. Ramuan Dari Sambiloto 
Sambiloto adalah salah satu tanaman tradisional yang memiliki khasiat sangat baik bagi kesehatan. Sambiloto jika diracik menjadi ramuan bisa membantu mengobati stroke karena jenis tanaman ini mempunyai efek muskarinik untuk pembuluh darah, efek pada jantung dan pada sel. Selain itu, tanaman ini juga mengandung anti-bakteri, anti-inflamasi, dan bersifat kholereyik.


Cara membuat ramuan herbal untuk stroke dari sambiloto yakni: ambil 5-7 lembar daun sambiloto segar, cuci semua bahan hingga bersih, seduh dengan setengah gelas air panas, tambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa manis, tunggu air seduhannya agak dingin (hangat), ramuan siap di minum. Aturan minum ramuan ini dua kali sehari.

3. Ramuan Jahe Merah 
Jahe merah merupakan jenis rempah-rempah yang biasanya untuk tambahan bumbu masakan dan minuman penghangat tubuh. Selain itu, jahe merah juga mempunyai khasiat mengobati masuk angin dan merupakan obat herbal yang mujarab untuk membantu mengobati penyakit stroke. Karena mengandung zat-zat yang dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah.

Obat tradisional stroke dari jahe merah. Bahan dan cara meramu: jahe merah 20 gram, daun ceremai 20 gram, daun dewa 30 gram, buah mengkudu 40 gram, pule pandak 20 gram, cuci bersih semua bahan, potong-potong semua bahan, rebus dengan empat gelas air, tunggu hingga airnya mendidih dan tinggal satu setengah gelas saja, saring air rebusannya dan dinginkan. Ramuan siap diminum

4. Ramuan Herbal Dari Kulit Manggis 
Kulit manggis yang biasanya menjadi sampah ternyata mengandung banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia karena kandungan senyawa xanthonenya merupakan anti oksidan kuat yang berguna bagi tubuh. Sehingga, dapat melawan radikal bebas, mencegah kerusakan sel dan sebagai pencegah sekaligus obat alami untuk menyembuhkan stroke.

Sejak dulu kulit manggis sudah menjadi obat tradisional untuk beberapa penyakit termasuk penyakit stroke. Cara mengkonsumsi adalah dengan mengolahnya menjadi air rebusan. Senyawa xanthone yang terkandung di dalam buah manggis terdiri dari macluri, gertanin, A-mangostin, B-mangostin, isomangostin, garcinone A,B, C, D, dan E.


Beberapa ramuan herbal untuk stroke tersebut sangat di anjurkan bagi Anda yang sedang mengidap stroke. Dengan mengkonsumsi ramuan herbal tersebut walaupun tidak bisa memberikan hasil yang instan, kelebihan dari ramuan ini adalah rendah dari efek samping dan sangat aman.


0 Response to "Mencari Ramuan Herbal Untuk Stroke? Ini Rekomendasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel