Oleh-Oleh Pie Susu Dhian Khas Bali


Oleh-Oleh Pie Susu Dhian Khas Bali - Popularitas pie susu sebagai oleh-oleh khas Bali memang sudah tidak diragukan lagi. Ketika kita sudah menghabiskan waktu liburan di Bali, kini tiba saatnya untuk berbelanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Oleh-oleh pie susu memang tidak boleh ketinggalan. 



Rasanya yang enak dan punya daya tahan cukup lama, membuat pie susu begitu disukai para wisatawan. Ditambah lagi, Anda dapat menjumpai begitu banyak merek pie susu yang bisa dipilih di berbagai toko oleh-oleh di Bali. Berikut ini salah satu merek pie susu yang terkenal dan kerap diburu wisatawan adalah Pie Susu Dhian khas Bali.

Oleh-Oleh Pie Susu Dhian Khas Bali - Pie Susu Dhian menawarkan pie susu yang berkualitas tinggi dengan rasa yang enak, gurih, dan tersedia berbagai rasa. Gerai Pie Susu Dhian bisa Anda jumpai di tiga lokasi yang ada di Pulau Bali, yakni di Jl. Suli Nomor 55 Denpasar, Jl. Nangka Selatan 66A Denpasar, serta Jl. Bypass I.B Bantra Nomor 97, Ketewel, Gianyar. Menariknya lagi, Anda juga bisa memesan pie susu Dhian dengan memanfaatkan aplikasi GoFood yang pastinya ini lebih praktis kan.

1. Pie Susu Dhian Khas Bali Diproduksi oleh Masyarakat Asli Bali
Pie Susu Dhian menjadi bukti kesuksesan industri oleh-oleh khas Bali dengan berbagai macam oleh-oleh khas Bali lainnya. Usaha Pie Susu Dhian dikembangkan oleh masyarakat asli Bali, dia adalah Komang Sukadasna yang menjalankan usaha Pie Susu Dhian. 

Baca Juga : 

Awalnya Komang Sukadasna hanya coba-coba untuk membuat pie susu lalu memasarkannya, namun ternyata Pie Susu Dhian sangat disukai oleh masyarakat luas sehingga Pie Susu Dhian kian berkembang sampai saat ini. Bahkan dalam sehari, tingkat penjualannya mencapai angka 10 ribu buah. Angka tersebut bisa meningkat hingga 4 kali lipat ketika memasuki momen liburan.

Dengan semakin meningkatnya permintaan Pie Susu, maka dibuatlah CV Dhian Mandiri yang tidak hanya memiliki satu pabrik saja, Terdapat pabrik lain yang berada di Denpasar ataupun Gianyar. Di dalamnya, terdapat tenaga kerja setidaknya 25 orang yang berstatus sebagai karyawan tetap produksi. Kalau dibutuhkan, terkadang ada karyawan harian yang jumlahnya mencapai 30 orang untuk memproduksi pie susu.

Dalam sehari, tingkat produksi Pie Susu Dhian bisa mencapai angka 15 ribu biji sehingga tidak heran jika pabriknya lebih dari satu. Dalam pembuatannya, adonan pie susu ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit di dalam oven. Setelah matang, pie susu sudah siap untuk dikemas kemudian di distribusikan. Daya tahan Pie Susu Dhian cukup lama, yakni bisa mencapai 2 minggu.

2. Pie Susu Dhian Murah Dan Banyak Varian Rasa
Tingginya penjualan Pie Susu Dhian tidak lepas dari harganya yang murah namun juga rasanya yang bervariasi, jika biasanya kita hanya menemukan rasa original susu pada pie, maka Pie Susu Dhian memiliki variasi rasa yang juga beragam. Anda dapat mencoba Pie Susu Dhian dengan rasa orisinal, cokelat, keju, dan sebagainya.

Itulah informasi yang bisa Anda dapatkan sebagai pertimbangan Anda dalam memilih oleh-oleh pie susu khas Bali yang enak dan murah. Dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 1.500 maka Anda sudah bisa memborong Pie Susu Dhian dalam jumlah yang cukup banyak. Apalagi, ketika Anda memiliki anggota keluarga yang besar, tetangga, dan teman-teman Anda yang lain maka sudah pasti butuh banyak bawa oleh-oleh.

0 Response to "Oleh-Oleh Pie Susu Dhian Khas Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel