Rekomendasi 4 Tempat Wisata Kuliner di Bali Paling Favorit

Rekomendasi 4 Tempat Wisata Kuliner di Bali Paling Favorit - Siapa yang tidak kenal dengan Bali, Pulau dengan sejuta keindahan dan panorama yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata ini merupakan lokasi favorit wisatawan untuk mengisi waktu libur mereka. Bali menjadi salah satu pilihan tempat bagi siapa saja yang merencanakan liburan.


Banyak wisata yang ditawarkan saat berkunjung ke Bali mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata religi, wisata kesenian dan lain sebagainya. Dan yang paling terkenal di pulau Bali adalah pantai kuta nya. Pantai kuta merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke bali.

Di pantai kuta pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah yang tidak terlupakan. Jika datang diwaktu yang tepat, pengunjung bisa melihat sunrise atau sunset dengan sangat indahnya. Tidak heran jika Bali seolah memiliki magnet yang menarik wisatwan untuk datang dan enggan pulang.

Selain wisata alam, yang tidak kalah menarik saat berkunjung ke Bali adalah wisata kulinernya. Bali juga memiliki berbagai makanan khasnya sendiri. Banyak makanan khas Bali yang wajib anda coba saat berkunjung ke Bali. 

Tidak kalah dari wisata lainnya, wisata kuliner di Bali juga sangat menarik untuk dikunjungi dan dicoba. Untuk itu, berikut merupakan rekomendasi 4 tempat wisata kuliner paling favorit di Bali yang wajib dicoba sebagai berikut:

1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi ayam kedewatan ibu mangku merupakan salah satu tempat wisata kuliner paling favorit di Bali yang wajib anda kunjungi saat berkunjung di Bali. Nasi ayam kedewatan ibu mangku terletak di ubud, Bali.

Sebenarnya, banyak nasi ayam kedewatan lain yang dijual di Bali. Hanya saja nasi ayam kedewatan ibu mangku ini yang dikenal paling popular di kalangan wisatawan yang tidak pernah sepi pengunjung.

Disini pengunjung dapat memilih kursi baik di tempat yang telah disediakan maupun lesehan di sebuah pendpo. Satu porsi nasi ayam kedewatan ini terdiri dari nasi, ayam, sambal kacang dan teri, telur, sate lilit, irisan mentimun, sambal pedas dan urap.

2. Bale Udang mang Engking
Bale udang mang engking merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Bali  paling favotir yang merupakan kuliner khas sunda. Bale udang mang engking terletak di Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta, Bali.

Baca Juga :

Seperti namanya, kuliner ini berbahan dasar udang segar yang dinikmati di sebuah saung yang mengapung di atas kolam ikan. Suasana sunda disini memang sangat terasa karena pengunjung juga akan disuguhkan lagu iringan khas sunda.

Selain olahan udang, banyak menu lainnya yang tidak boleh dilewatkan seperti gurame, iga penyet, sop buntut, karedok dan lain sebagainya. Untuk itu, saat berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanya tidak mengunjungi bale udang mang engking ini.

3. Warung Nyoman
Warung nyoman merupakan salah satu tempat wisata kuliner paling favorit di Bali. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali namun tidak mampir ke warung nyoman. Warung nyoman berbahan dasar ayam betutu yang merupakan salah satu kuliner khas Bali.

Warung nyoman terletak di Jalan Raya Bedugul. Satu porsinya terdiri atas nasi, ayam betutu, lawar, dan sambal matah.

4. Sanur Night Market
Sanur night market merupakan salah satu tempat wisata kuliner paling favorit di Bali karena menyediakan berbagai makanan mulai dari sate ayam, nasi padang, mie ayam, nasi campur hingga aneka jus buah.

Sebenarnya, sanur night market ini disebut pasar Sindhu yang pada pagi hingga siang dijadikan pasar tradisional yang menjual berbagai kebutuhan pokok sehari-hari. Namun pada malam harinya dijadikan wisata kuliner. Sanur night market berada di jalan danau temblingan, tempat kuliner ini sangat direkomendasikan saat anda berkunjung ke Bali.

Itulah rekomendasi 4 tempat wisata kuliner di Bali paling favorit. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali namum tidak menjelajah wisata kulinernya.


0 Response to "Rekomendasi 4 Tempat Wisata Kuliner di Bali Paling Favorit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel